OLAHRAGA

Ronaldo Sebut Lapangan Luksemburg seperti Ladang Kentang

GELORANEWS.COM, LUKSEMBURG – Striker timnas Portugal Cristiano Ronaldo menyebut lapangan milik Luksemburg seperti ladang kentang saat kedua tim bertanding di Stadion Josy Barthel, Minggu (17/11).

Dalam laga tersebut Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Luksemburg itu. Sedangkan satu gol lain dilesakkan Bruno Fernandes (39′).

Dikutip dari FOX Sports Asia, meski mencetak gol ke-99 bersama timnas Portugal, pemain berjuluk CR7 itu tidak terlalu tampil bagus saat melawan Luksemburg.

“Sulit bermain di lapangan ini. Itu [seperti] ladang kentang, saya tidak tahu bagaimana tim di level seperti kami harus bermain di lapangan ini,” ujar Ronaldo.

Satu gol Ronaldo dan kemenangan 2-0 atas Luksemburg cukup mengantarkan Portugal lolos ke Piala Eropa 2020. Tiga poin atas Luksemburg menempatkan Portugal sebagai runner-up Grup B di bawah Ukraina. Tim asuhan Fernando Santos itu meraih 17 poin dari delapan pertandingan dengan mengoleksi lima kemenangan dan sekali kalah.

LIHAT JUGA  Politisi Muslim AS Kerap Jadi Korban Isu Islamofobia
Timnas Portugal menang 2-0 atas Luksemburg.Timnas Portugal menang 2-0 atas Luksemburg. (AP Photo/Francisco Seco)

“Itu bukan tontonan yang bagus, tapi kami menyelesaikan pekerjaan. Saya menantikan Piala Eropa kelima saya,” tutur Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United itu kali pertama tampil di Piala Eropa pada 2004 silam. Ketika itu Ronaldo hanya bisa mengantar Portugal jadi runner-up usai kalah dari Yunani di final.

Ronaldo Sebut Lapangan Luksemburg seperti Ladang Kentang

Sampai dengan saat ini Ronaldo sudah bermain di 21 pertandingan Piala Eropa dengan mengemas 9 gol dan memberikan 8 assist.

Pencapaian terbaik Ronaldo di Piala Eropa membawa Portugal juara tahun 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0.

Editor: Bangun Lubis

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close