EKONOMI

Partai Gelora Berdayakan Perempuan Palembang Melalui Pelatihan Menjahit

Geloranews.com, Palembang – Dalam rangka pemberdayaan perempuan Partai Gelora Indonesia Kota Palembang menyelenggarakan Pelatihan Menjahit tingkat dasar pada hari Selasa lalu (11/8) di Rumah Pelatihan Menjahit Insan Mulya, Jalan Cempedak, KM 5.

Pelatihan menjahit bertemakan “Membangun Wanita Indonesia Tangguh dan Mandiri” yang diprakarsai oleh Bidang Perempuan dan Keluarga DPD Partai Gelora Indonesia Kota Palembang ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Palembang, Heriyanto.

Dalam sambutannya Heriyanto memotivasi peserta pelatihan agar diikuti dengan baik dan nantinya bisa mahir sehingga membangun perekonomian keluarga.
“Kami berharap agar sekiranya pelatihan ini diikuti dengan baik sehingga peserta nantinya bisa mahir level dasar dalam menjahit yang pada akhirnya bisa bermanfaat juga untuk membantu perekonomian keluarga. Setelah selesai juga diharapkan dapat membentuk komunitas-komunitas menjahit seperti ini sehingga kedepan bisa menghasilkan karya dan bahkan bernilai ekonomi.” ungkap ketua DPD Gelora Palembang, Heriyanto.

LIHAT JUGA  Anis Matta : Indonesia Butuh Ambisi Besar untuk Bangkit

Turut memberi sambutan Ketua Bidang Perempuan dan Keluarga DPD Partai Gelora Indonesia Kota Palembang, Yuniar. Dalam sambutannya Yuniar menjelaskan bahwa pelatihan menjahit bertujuan untuk membangun ekonomi kader hingga masyarakat.
“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membangun ekonomi kader, pengurus dan masyarakat dan berharap agar kedepannya kami, Partai Gelora dapat merangkul lebih banyak lagi ibu-ibu dan remaja untuk dapat berpartisipasi.” ucapnya.

Pelatihan menjahit tingkat dasar tahap pertama dibatasi 10 peserta dan tanpa dipungut biaya. Pelatihan ini sendiri berlangsung selama 24 kali pertemuan.

Pelatihan menjahit dihadiri oleh perwakilan DPW Sumsel Partai Gelora Indonesia, Reni Anggraini, Ketua DPD Heriyanto, Sekretaris DPD Riyandi Yuhardono dan ketua Bidang Perempuan & Keluarga Yuniar serta beberapa fungsionaris DPD Partai Gelora Kota Palembang. Acara peresmian pelatihan menjahit ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (RHY/Zack)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close