POLITIK

Ketua DPW Partai Gelora Sumsel: Rakyat Menjadi Pokok Utama Perjuaangan Partai Gelora

GELORA NEWS, PALEMBANG – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah mendapatkan surat keterangan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai badan hukum partai politik, Selasa (19/5).

Ketua DPW Partai Gelombang Rakyat Sumatera Selatan, Erza Saladin, memberikan pandangan bahwa semua yang diperoleh Partai Gelora, hingga usainya Badan Hukum Partai merupakan kerja keras semua tokoh dalam partai ini.

Dia menyebut sebagai sebuah harga yang begitu mahal memperoleh legalitas Partai Gelora sebagai organisasi politik . Terlebih dengan situasi politik yang membutuhkan elitilitas pola pemikiran, maka Partai Gelora akan berusaha berdiri tegak menghantarkan pemikiran yang terus berusaha berjuang untuk kepentingan rakyat banyak.

” Partai Gelora, menjadi basis politik dalam uoaya pencerdasan bangsa tentunya, yang bukan hanya di tingkat elite tertentu, melainkan juga menumbuhkaan pola pikir yang lurus berjuang untuk rakyat hingga ke desa- desa,” kata ketika ditanya wartawan Rabu ( 20/05- 2020) di Palembang.

Partai yang didirikan sejumlah tokoh politik, seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, dan Mahfuz Sidik ini lebih dulu menjalani proses verifikasi administrasi dan faktual selama kurang lebih setengah bulan lamanya.

LIHAT JUGA  Partai Gelora Aceh Serahkan SK untuk 23 Kabupaten/Kota

Partai ini, kataErza, akan berusaha menumbuhkembangkan gerak politik yang bisa mencerdaskan rakyat, terlebih dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke polosok desa di nusantara. ” Masyarakat akan kita ajak bersama membangun wilayah maupun desa. Apalagi sekarang kita butuh dukungan luas, tentu pilihan politik Gelora berusaha menyusaikan kepentingan masyarakat secara luas,” Ujar Erza Saladin.

Sementar itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPN Partai Gelora Indonesia, Mahfuz Sidik dalam keterangan tertulisnya Selasa (19/5) malam mengemukakan, kesyukuran semua unaur pimpinan dan anghota Partai Gelora dimana di tengah suasana 10 hari terakhir bulan ramadhan ini, Partai Gelora disyahkan Menteri Yasonna H. Laoly bahwa SK Menkumham untuk Partai Gelora

“Insya Allah setelah lebaran, akan dilakukan seremoni penyerahan SK dari Menkumham kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M. Anis Matta. Mohon doanya,” ungkap mantan ketua komisi I DPR RI itu.

Sebelumnya, dalam proses verifikasi administrasi dan faktual, partai pimpinan Anies Matta, pada 31 Maret 2020, telah secara resmi mendaftarkan diri ke Kemenkumham sebagai partai politik. Selain kepengurusan pusat, juga didaftarkan kepengurusan 34 DPW, 484 DPD dan 4394 DPC.

LIHAT JUGA  Belum Ada Pembahasan Presiden Tiga Priode

Sementara itu, Direktur Tata Negara Ditjen AHU Kemenkumham, Dr. Baroto, SH. MH, menyebutkan, proses verifikasi administratif telah selesai pada tgl 21 april 2020, dilanjutkan verifikasi faktual yang  telah selesai pada 11 mei lalu.

“Untuk penyerahan SK Menkumham nantinya akan dilakukan melalui pertemuan virtual, dan kabarnya akan dihadiri seluruh jajaran pimpinan Partai Gelora Indonesia dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Pak Menteri akan menjadwalkan setelah libur Idul Fitri,” sebut Baroto.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M. Anis Matta yang juga mantan presiden PKS, menyambut gembira dan bersyukur telah ditandatanganinya SK Menkumham untuk partai besutannya itu.

“Partai ini lahir di tengah krisis. SK-nya ditandatangani menjelang malam-malam Lailatul Qadar. Tugas besar kami membangun gelombang solidaritas rakyat untuk mampu keluar dari krisis, dan selanjutnya membawa Indonesia menjadi salah satu kekuatan utama dunia.” tandas Anis.

Editor: Bangun Lubis

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close